.::Si Pemimpi::.

Catatan mimpi-mimpi dari seorang yang biasa-biasa saja

Curhatan KP (bagian I)

Posted by gregorio1988 on June 22, 2009

Sudah dari 3 minggu yang lalu, kehidupan saya sedikit berubah. Ya, berubah menjadi orang kantoran. Mulai awal Juni hingga pertengahan bulan Agustus, saya akan memulai kerja praktik (KP) atau istilah lainnya magang/internship/PKL/KKN/dsb. Sebenernya waktu KP untuk semester ini adalah minimal 6 minggu namun saya meminta ke pihak penyelianya selama 10 minggu sebab daripada liburan semester ini saya bingung mau mengerjakan kegiatan apa, lebih baik saya belajar bagaimana kehidupan di dunia kantor..:)

Saya mengambil tempat KP di bagian Learning Center Group yang merupakan salah satu sub divisi yang ada di Bank X. Lokasi perkantorannya cukup jauh-jauh dekat dengan rumah saya, yakni di Jl. Tanah Abang Timur, Jakarta Pusat. Jadwal KPnya pun full (Senin-Jumat, 07.30-17.30). Sebeneranya ruangan kantor dimana saya bekerja lumayan enak, tetapi ada satu permasalahan yang sangat fundamental bagi mahasiswa IT, akses internet. Memang saya masih bisa buka email, google, atau detik, tetapi website social network seperti Facebook, Plurk, Twitter, dan segala macam Web Chat Messenger, semuanya di-block. Mungkin hal itu tidak terlalu bermasalah selama saya masih ada hp yang menyediakan layanan internet dan masih bisa melihat situs-situs itu, tetapi ada permasalahan yang lain yaitu website yang menyediakan file sharing seperti IDWS, Rapidshare, MU, ataupun 4shared ikut di-block. Kalau orang batak bilang, macam mana pula ini..Untungnya ada sebuah website yang masih menjadi hiburan saya di kantor dan tidak ikut di-block yakni  Onemanga.com, situs penyedia baca online gratis manga-manga. Alhamdulillah, situs ini lolos dari penge-block-an. Jadinya, kegiatan saya diwaktu senggang ialah menikmati manga-manga yang ada di situs tersebut sembari menunggu waktu istirahat ataupun waktu pulang kantor. Selain itu, mungkin aktivitas lainnya adalah dengan meng-update kembali blog saya ini (sebenernya saya bingung kenapa WordPress bisa dibuka, padahal ketika awal masuk kantor, WordPress dan Blogspot pun ikut di-block).

8 Responses to “Curhatan KP (bagian I)”

  1. kangmasjuqi said

    wah, udeh jadi orang kantoran nih ngo??

    brarti,,, kapan kawin??? *lol*

  2. @ juqi
    kawin? masih pengen ngejomblo dulu juq..

    ~i’m single and very happy…:)

  3. Indra said

    waah..
    Ringoo..
    mantabh euy..
    semangat kpnya..

    ane belum mulai2 nih..
    hehe..

    *kyknya penyakit take home deh, jadi ngga mulai2.. 🙂

  4. erain406 said

    jieeh oom-oom kantoran, hehe..
    semangat KP nya Ngo! Moga lancar dan dapet banyak pelajaran baru 🙂
    Doain gw jg y, rada ga semangat..
    Tabah aja sama macet Cempaka Putih 😛

    • ayo donk ren..semangat..semangat..semangat…
      iya ren, gw disini dpt banyak banget pelajaran baru, gak cuma pelajaran formil doank, nonformil pun dapet..yah, kita saling mendoakan aja deh..mudaha2an bisa sukses dan tambah sukses…:)

  5. Waah masa WP juga pernah diblock…oh iya di bank X itu nawarin skripsi juga ya ngo? Kalau ada pengen daptar gw di bank X itu…hehehe

    • @ toni
      gw sih rencananya juga mau ngampil TA di bank X. Soalnya di sini ada grup Knowledge Management n gw ditawarin ama grup head-nya klo mau ngambil TA ttg KM, hubungin dia aja, ntar dicariin judulnya am dia..

Leave a Reply

 
