.::Si Pemimpi::.

Catatan mimpi-mimpi dari seorang yang biasa-biasa saja

Idola Cilik, Koq Lagunya Dewasa??

Posted by gregorio1988 on February 13, 2009

picture1

Mungkin para pembaca sudah tahu mengenai salah satu program Idola Cilik yang suka menghiasi TV setiap harinya. Acara ini merupakan salah satu program pencari bakat yang khusus untuk anak-anak. Namun, setiap saya melihat iklan dari program, kenapa setiap lagu yang dinyanyikan oleh anak-anak tersebut selalu lagu-lagu orang dewasa? Di sinilah bentuk keprihatinan kita terhadap anak-anak zaman sekarang.

Dulu mungkin kita masih ingat ketika Joshua, Chikita Meidy, dan penyanyi anak lainnya menyanyikan lagu yang memang bertemakan anak-anak. Contohnya, “Diobok-obok”, “Abang Tukang Bakso”, dan sebagainya. Namun sekarang, hampir tidak pernah saya melihat kontestan Idola Cilik yang menyanyikan lagu-lagu seperti itu. Mereka hanya menyanyikan lagu-lagu seperti yang dibawakan oleh grup band-grup band dewasa yang mungkin isi lagunya sangat tidak pantas dengan mereka. Mungkin itulah bedanya antara anak zaman saya masih kecil dengan yang sekarang. Wajar saja jika sekarang banyak anak kecil yang tingkah lakunya seperti orang dewasa.

Sebenarnya, program Idola Cilik ini sudah mendapatkan teguran dari pemerintah mengenai masalah di atas, tetapi sama dengan orang Indonesia lainnya, Sekarang Ditegur, Besok Berbuat Lagi. Mudah-mudahan saja persepsi saya terhadap orang Indonesia ini salah.

Advertisements

10 Responses to “Idola Cilik, Koq Lagunya Dewasa??”

  1. Aulia said

    mungkin di bawah logo idola cilik perlu ditambah kata-kata
    “Idola Cilik”
    Lagunya orang Dewasa :D. 😀

  2. Faruk said

    inilah yang disebut dengan pergeseran budaya,,, jangankan ank yang di idola cilik,,, anak2 di jalanan atau di perkampungan bahkan anak balita standar lagunya udah sekelas PeterPan, Nidji, Dewa19, Ungu, biru, kuning, …. dst…

  3. @ aulia
    betul tuh ul, sebaiknya ditambahin tulisan itu.

    @ faruk
    iya ruk, jd mikir gimana klo mereka udah pada besar nanti, kecilnya aj udah kayak gini..;(

  4. Indra said

    iya bener..
    anak kecil nyanyiin lagu dewasa..
    tp ngga ada orang dewasa nyanyiin lagu anak-anak, di kontest nyanyi misalnya..
    hehe.. 🙂

  5. Aswr…
    Ya, namanya juga anak-anak ngo!
    he..he.. anak sekarang memang cepat dewasa,

    Anank sekarang cepat tua
    Yang tua cepet lupa
    Jadi…
    Anak sekarang cepet lupa..

    walah, gak jelas

  6. erain406 said

    kasihan mereka..
    para kontestan idola cilik itu..

  7. mishbah said

    kapan posting yang lagi? blum ada yang baru nih..

  8. @ indra
    kalau ada, ntar indra ikut ya..ntar nyanyinya lagu pok-ame-ame aja ndra…heheheh…

    @ ridho
    wlkmslm
    iya deh dho, ane tau ente udah tua makanya cepet lupa…:P

    @ iren
    bener tuh ren…mereka terlalu dieksplotasi ama orang tua mereka..ck…ck..ck..

    @ mishbah
    sabar mbah..ini lagi proses pencarian ide..:)

  9. Saya punya koleksi lagu anak-anak neh..
    Sudah ada sekitar 40 lagu anak-anak…
    Lagu2 yang motivatif, edukatif, dan inspiratif buat anak-anak…ada juga yang berbahasa Inggris
    Sudah banyak dipakai di beberapa TK dan Paud di seluruh Indonesia…
    Klik saja: http://www.lagu2anak.blogspot.com

    Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: